Kamis, 22 September 2016

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

Oke kali ini saya akan membahas tentang perkembangan dan kemajuan teknologi.
Saya lahir pada tahun 1997, dan saya berusian anak-anak pada tahun 2000an, mungkin saat itu saya belum mengenal gadget, internet, modem, google, youtube, dsb. Saat itu yang saya tau permainan gobak sodor adalah permain yang sangat menyenangkan, permainan boiboian, permainan engkleng, dan pasti kalian yang membaca postingan saya ini tidak mengenal permainan-permainan tersebut. Oke kenapa saya membahas masa lahir saya di tahun 90an-2000an, karena pada tahun tersebut kami tidak di perkenalkan dengan dunia canggih dengan orang tua, sudah ada handphone tp yang hanya bisa untuk telfon dan sms saja tidak secanggih sekarang yang sudah bisa digunakan untuk video call, mms, email, dsb.
Dan pasti anak jaman seekarang, lebih cenderung menyukai game berbau kecanggihan teknologi yang notabennya tiap bulan, tiap tahun di update, dan masyarakat berlomba-lomba untuk memilikinnya. Dan anak sekarang jauh lebih individuals, kerna apa ? Karena mereka hanya bermain di dalam rumah, bermain dengan gadgetnya, mungkin mereka saja tidak mengetahui bahwa teman sekelasnya di sekolah adalah tetangga samping rumahnya.
Dan juga orang tuanya lebih tidak mengkhawatirkan keadaan anaknya jika mereka bermain di dalam rumah. Bahkan orang tua tidak mengetahui bahwa anak yang bermain di luar rumah akan cenderung lebih berjiwa sosial, berbeda dengan anak yang bermain di dalam rumah, mereka akan lebih cenderung individualis, egois, dsb.
Mungkin memang tidak sepenuhnya kesalahan teknologi saat ini, tetapi karena teknologilah yang membuat permainan kita perlahan-lahan habis di makan oleh teknologi saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar